Apakah WhatsApp Business Berbayar? Temukan Jawabannya Disini !

Aplikasiterbaru.net – WhatsApp memang bukan hanya terkenal sebagai platform media sosial yang banyak penggunanya. Namun, aplikasi ini sekarang sudah mencuri perhatian dari para pelaku bisnis online. Pasalnya WhatsApp mengeluarkan fitur yang mendukung untuk berbisnis, lalu apakah WhatsApp Business berbayar? Simak penjelasan lengkap disini:

Mengenal Lebih Dalam Tentang WhatsApp Business 

Sebelum menginjak pembahasan mengenai pertanyaan “apakah WhatsApp Business berbayar?”, maka ada baiknya para pembaca mengenal terlebih dahulu apa itu WhatsApp Business. Perlu diketahui bersama bahwa WhatsApp merupakan salah satu aplikasi media sosial. Namun, saat ini sudah berkembang tidak hanya untuk chatting ke teman saja. Akan tetapi bisa dijadikan wadah untuk melakukan promosi.

apakah whatsapp business berbayar
apakah whatsapp business berbayar

Tentunya keberadaan WhatsApp Business akan menjadi kabar baik bagi pelaku bisnis, khususnya bisnis online. Sebelum menggunakan aplikasi ini hendaknya pengguna harus paham bahwa aplikasi WhatsApp business terdiri dari dua tipe. Untuk yang pertama adalah WhatsApp Business biasa dan WhatsApp Bisnis API.

Untuk itu simak penjelasan ini agar mengetahui perbedaan diantara keduanya. WhatsApp Business biasa bisa dengan mudah diunduh melalui playstore. Adapun keunggulannya adalah bisa memberikan layanan kepada konsumen terkait produk dan layanan yang detail. Jadi, dengan aplikasi ini katalog produk bisa disematkan di WA. Selain itu bisa juga untuk menjawab pertanyaan dengan otomatis. 

Sedangkan pada WhatsApp API alias Official Business Edition bisa dikatakan memiliki lebih banyak fitur daripada WhatsApp Business biasa. Untuk pelaku usaha yang memanfaatkan WA ini bisa terhubung dengan pelanggan di seluruh dunia. Pasalnya bisa digunakan dengan banyak nomor admin. Sedangkan jika pada WhatsApp Business biasa hanya bisa digunakan pada satu nomor yang terdaftar saja.   

READ  5 Cara Backup Whatsapp yang Terbukti Efektif

WhatsApp Business Berbayar? 

Setelah mengetahui bahwa ternyata ada dua tipe WhatsApp Business yang bisa digunakan. Maka saatnya mengetahui bagaimana cara menggunakannya sekaligus akan dibahas apakah menggunakan WhatsApp Business berbayar. Untuk menggunakan WhatsApp Business biasa cukup dengan mendownload di Playstore. Dan prosesnya sama dengan mendownload aplikasi lain pada umumnya. 

Sedangkan saat ingin menggunakan  WhatsApp API adalah melalui official partner WA di negara masing-masing. Untuk indonesia menggunakan situs Qontak.com. Setelah berhasil masuk maka pengguna bisa mengajukan verifikasi perusahaan dan kemudian mendaftarkan nomor yang hendak digunakan. Adapun WhatsApp Business biasa tidak berbayar. 

Namun, pengguna tetap harus membayar terkait pembelian nomor baru karena tidak diperkenankan dengan nomor yang telah digunakan. Akan tetapi jika menggunakan WhatsApp Business API pengguna memang diharuskan membayar. Khususnya untuk pasar Indonesia berkisar pada 350 hingga 400 rupiah per pesan. 

Harga ini cukup terjangkau, pasalnya dengan pembayaran tersebut pengguna bisa mendapatkan banyak keuntungan dari segi fitur yang lebih efektif dan mendukung proses penjualan. Misalnya dengan menggunakan WhatsApp Business API berbayar ini pengguna bisa menggunakan satu nomor saja namun dipakai ke banyak agen customer service pada berbagai lokasi yang berbeda. 

Selain itu WA yang digunakan akan terdapat centang hijau yang artinya WA bisnis telah terverifikasi. Sehingga para konsumen yang hendak membeli barang atau jasa akan jauh lebih percaya terhadap bisnis tersebut. Tidak hanya itu data penting dari chat juga sudah tersimpan secara otomatis ini artinya meminimalisir human error

Demikian itu beberapa penjelasan mengenai aplikasi WhatsApp Business. Selain itu juga sudah bisa terjawab pertanyaan mengenai “apakah WhatsApp Business berbayar?”. Oleh karena itu, tidak ada salahnya para online shop juga memanfaatkan platform tersebut untuk mendukung berkembangnya online shop yang sedang dibuat. 

READ  Membuat Akun Whatsapp Business Banyak Admin dalam 3 Langkah

Tinggalkan komentar

20 − five =