Membuat Akun Whatsapp Business Banyak Admin dalam 3 Langkah

Aplikasiterbaru.net – Mengelola bisnis lebih mudah dengan menggunakan bantuan banyak agen. Pengguna yang memiliki bisnis dengan skala besar pasti akan membutuhkan fitur dari Whatsapp Business banyak admin ini. Fitur Whatsapp yang satu ini memungkinkan satu akun digunakan untuk beberapa device berbeda. Sebenarnya fitur yang satu ini merupakan bagian dari Whatsapp Business API. 

whatsapp business banyak admin
whatsapp business banyak admin

Kelebihan Whatsapp Business API

Whatsapp Business biasa dan Whatsapp API adalah 2 hal yang berbeda. Masyarakat mungkin sudah mafhum dengan Whatsapp Business sebab dapat diperoleh dengan mudah melalui Play Store maupun Appstore. Sedangkan untuk Whatsapp Business API untuk mendapatkannya membutuhkan serangkaian langkah verifikasi tertentu. 

Meski demikian fitur tersebut memiliki banyak kelebihan jika dibanding Whatsapp Business biasa. Untuk Whatsapp Business biasanya digunakan untuk bisnis dalam skala kecil. Sedangkan untuk bisnis dalam skala besar akan lebih baik menggunakan Whatsapp Business API karena akun perusahaan dapat dikelola oleh banyak admin. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Whatsapp Business API:

1. Dapat Digunakan Oleh Banyak Admin

Whatsapp Business biasa hanya dapat digunakan oleh dua device berbeda. Sedangkan untuk Whatsapp Business API terdapat fitur Whatsapp Business banyak admin, sehingga satu akun dapat dikelola oleh admin dengan jumlah yang tidak terbatas. Dengan demikian perusahaan akan dapat merespon konsumen yang banyak dengan lebih cepat. 

2. Dapat Mengirimkan Pesan Blast

Pengguna Whatsapp API dapat mengirimkan pesan yang sama ke  banyak nomor sekaligus. Fitur yang satu ini dapat mempermudah perusahaan untuk melakukan promosi atau memberikan informasi kepada konsumennya. Menariknya untuk mengirimkan pesan blast ini tidak perlu menyimpan semua nomor tersebut dalam daftar kontak. 

READ  5 Whatsapp Wordpress Plugin Untuk Chat Terbaik

3. Akun Selalu Aktif

Whatsapp Business biasa akan offline jika perangkat utama mati. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Whatsapp Business API, sebab akun akan selalu aktif selama nomon yang digunakan juga masih aktif. Hal ini akan mempermudah admin untuk bisa selalu terhubung dengan konsumen dengan lebih mudah. 

Cara Membuat Whatsapp Business API

Membuat Whatsapp Business banyak admin dapat dilakukan dengan melengkapi beberapa tahap verifikasi. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa bisnis yang dijalankan adalah legal. Berikut ini beberapa tahapan untuk membuat Whatsapp Business API:

1. Memilih Partner Resmi Whatsapp Business API

Whatsapp API merupakan layanan berbayar yang tidak bisa ditemukan melalui Play Store. Dengan demikian untuk mendapatkannya harus melalui partner resmi dari Whatsapp API tersebut. Pilihlah partner Whatsapp Business API yang sesuai dengan negara asal.

2. Mendaftar Akun Facebook Business Manager

Untuk bisa membuat akun Whatsapp Business API, maka terdapat beberapa tahap dan formulir yang harus diisi. Pertama harus membuat akun Facebook Business Manager, selanjutnya pengguna akan diminta untuk memasukkan beberapa data terkait perusahaan. Data tersebut diantaranya seperti nama perusahaan, alamat web, daerah operasional dan lain sebagainya. 

Setelah itu lakukan verifikasi akun, pihak Whatsapp yang akan memverifikasi langsung. Untuk itu pengguna harus memenuhi syarat dan ketentuan dari Whatsapp agar dapat diverifikasi. Dengan demikian pastikan untuk mengisi semua data dengan benar. 

3. Mengaktifkan Nomor Dan Melengkapi Profil

Pengguna akan mendapatkan kode authentication jika pendaftaran akun Whatsapp disetujui. Setelah itu pengguna bisa menambahkan nomor yang akan digunakan sebagai akun Whatsapp Business API. Jika sudah pengguna juga bisa melengkapi profil dari akun Whatsapp yang dibuat. 

READ  Cara Membuat Whatsapp Tanpa Nomor Ponsel dengan Praktis

Setelah aktif Whatsapp Business API sudah dapat digunakan. Dengan demikian perusahaan sudah bisa menikmati fitur Whatsapp Business banyak admin dan mengelola pesan dari konsumen dengan lebih mudah. Meskipun memiliki step yang lebih rumit namun fitur ini sangat bermanfaat untuk membantu mengembangkan bisnis dan mengelola bisnis agar bisa menjangkau konsumen yang lebih luas.

Tinggalkan komentar

2 × 4 =